CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

8 September 2013

Halo, nama aku puma...

Sering orang-orang selalu kaget dan menunjukkan ekspresi geli setiap aku memperkenalkan namaku...
"Namanya siapa?"
"Puma, kamu?"
"Hah puma? kok kayak merek sepatu hahahahaha" ---> Hal kayak gini nih udah sering banget aku denger. Bahkan dosen pembimbing akademikku juga bilang kayak gitu.
Beliau tanya "Panggilannya siapa? Putri kan?"
Terus aku jawab sambil rada ragu juga sih mau ngomong "Puma,pak...hehehehe"
Beliau malah ketawa terus bilang "Puma...kok kayak merek sepatu hahahaha"
Aku cuma bisa menimpali "Hehehe iya e pak"-_-

Mungkin,beberapa dari kalian yang gak sengaja baca postingan ini,pasti bertanya-tanya nama asli aku siapa sih....apakah ada unsur pumanya atau enggak?

Okedeh,kenalan lagi yaaa.. Nama lengkap aku Putri Maesa , biasa dipanggil dengan sebutan Puma.
Masih gak ngeh dari mana datengnya nama Puma? Perhatiin deh Pu diambil dari nama Putri dan Ma diambil dari nama Maesa --> Putri Maesa .

Sekarang udah ngerti kan kenapa aku bisa dipanggil Puma?

Banyak orang yang tanya juga gimana ceritanya bisa dipanggil 'Puma'.... yang jelas nama Puma bukan aku yang buat... sekali lagi aku tergasin BUKAN aku yang buat...

Yaudah biar pada gak penasaran (emang ada gitu pum yang penasaran?:p) aku ceritain deh kronologisnya *ceilaaaaaaaaaaaaaaaah*

SD,kelas 6. Dari awal masuk SD sampai awal kelas 6 semua teman-teman dan guru-guru memanggil ku dengan nama ku yang 'sewajar'nya yaitu Putri...bahkan ada beberapa anak kelas yang manggil aku Es Puter dan ada beberapa orang anak cowok yang manggil aku KEBO -_- nah kenapa bisa gitu? gara-gara namaku ada kata MAESAnya...usut punya usut ternyata dalam bahasa jawa KEBO itu MAHESA...(bacanya :maheso) gitu -__- oke kembali ke topik..... semuanya berubah di saat ada murid baru di kelas kami dan ternyata namanya sama kayak aku yaitu PUTRI ISRIYATIL JANNAH... kedua-keduanya maunya dipanggil PUTRI ya jadi anak-anak kelas kalau manggil kita berdua harus dengan nama lengkap, kalau cuma manggil "Put.." aku sama Putri Is bakalan nengok semua kan berabe jadinya...
Dan jujur si Putri Isriyatil mah enak dipanggilnya Putri Is lah aku Putri M..M men M! gak enak aja didenger di kuping...
Suatu hari temen sekelas aku namanya YUNITA AYU KARTIKA nyeletuk "PUMA !PUMA!" sekelas gak ada yang noleh semua,termasuk aku..lah wong sekelas gak ada yang merasa namanya PUMA juga...sampai akhirnya si Ayu teriak "Heh Puma! Putri Maesa". Aku langsung nengok "Hah kamu manggil aku yuk? Kok namaku jadi Puma?" aku keheranan...si Ayu cuma nyengir terus bilang "hehe iya sekarang aku manggil kamu PUMA ya...singkatan dari namamu...biar enak gitu manggilnya...."
Nah sejak saat itu di akhir penghujung SD ya temen-temen manggilnya aku PUMA dan manggil si Putri Is jadi PUTRI doang...

SMP kelas 7. Aku balik lagi menggunakan nama PUTRI karena nama PUMA terlalu unik dan terlalu membawa resiko kalau dipakai pas MOS (Masa Orientasi Sekolah)... Jadilah teman-teman 7A memanggilku dengan PUTRI...*kadang suka geli waktu liat video jaman kelas 7 anak-anak masih manggil aku "put..put.."* gak dinyana ternyata salah satu temen sekelasku semasa SD namanya KENITA RATNA MELANTI..biasa dipanggil Ita se-SMP sama aku. Nah waktu dia ketemu aku dia manggil "PUMA...." temen-temenku pada melongo...aku masih inget waktu itu pas ganti baju sebelum olahraga,kalau gak salah Oris sama Malida nanyain kok si Ita manggil aku PUMA...yaudah deh aku ceritain...trus si Oris bilang "Yaudah mulai sekarang kita manggil Putri jadi Puma aja yuk....."
Yah,pertengahan kelas 7 sampai akhir kelulusanpun temen-temen memanggilku Puma..

SMA kelas 10. Pas MOS SMA ada tugas salah satunya buat name TAG nama panggilan.Yaudah aku balik lagi ke nama asli aku "PUTRI"

 
NIH BUKTINYA

Aku kaget ternyata ketemu sama temen satu SMP dan sekelas lagi namanya IZAL (baca deh postingan aku yg M.MUGHNI IZZATUR ROCHMAN) ...kalau gak salah pas hari ke berapa MOS itu si IZAL yang kursinya deket sama aku bilang ke anak-anak sambil nunjuk name tag yang aku taruh di meja ..."Namanya dia tuh PUMA loh kok itu ditulis PUTRI sih?" anak-anak pada kaget ber-oh-oh dan ber-kok-bisa-kok-bisa -_- yaudah deh akhirnya dijelasin lagi.....dan sampai sekarang mereka manggil aku dengan sebutan PUMA...

KULIAH. Nah gimana dengan waktu kuliah? Akhirnya aku memutuskan untuk tidak memakai nama PUTRI lagi dan tiap kenalan bilangnya ya PUMA...soalnya gak mausih keulang lagi masa-masa SMP dan SMA...capek juga harus ngejelasin melulu.........Tapi ya gitu tetep aja pada gitu ekspresinya tiap denger aku nyebut nama xD

Pernah ya waktu makul PIP ada dosen yang ngabsen dengan cara manggilin kita satu-satu sambil nanya nama panggilan...jadi ntar nama panggilan kita diBOLD gitu di nama lengkap biar pak dosen tadi gak usah manggil panjang lebar................Tibalah giliran namaku dipanggil,aku bingung mau nyebut "PUTRI" atau "PUMA" tapi beberapa temenku udah teriak "Panggilannya PUMA pak...." -aku inget banget ini DESI yang ngomong -_-

Bapak dosennya melongo,aku bisa menangkap kebingungan dari raut wajahnya. "Itu loh pak PU sama MA nya diBOLD" ini aku lupa yang ngomong siapa..tapi kayaknya si DESI deh...
Aku cuma bisa cengar-cengir gitu....bapaknya bingung "Lha panggilannya siapa to?"
"Puma paak..."
"Lah kok gak ada di namanya?"
Akhirnya si bapak dosen yang sudah lieur itu nulis nama PUMA di depan nama panjangku ..jadinya PUMA PUTRI MAESA ARYANI ,dengan PUMA diBOLD 
Dan yang ngejleb si bapak dosen ini bilang "Heran saya baru kali ini ada mahasiswa gak ada nama formalnya" ----_______---- 

Ini ceritaku, apa ceritamu?

0 komentar:

Posting Komentar