CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

1 Agustus 2014

Selamat Idul Fitri 1435 H!

Belum telat kan ya buat bilang "Selamat Idul Fitri 1435 H! Minal aidzin wal faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin"
Sedih sih sebenernya bulan Juli udah berakhir, Ramadhan juga berakhir. Bulan syawal sudah dijalani, masuk kuliah sebentar lagi. What a life..

Ramadhan tahun ini menurut aku sangat berkesan. Kalau biasanya Ramadhan-Ramadhan sebelumnya sama keluarga terus, kali ini enggak. Hampir 2 mingguan aku puasa sendiri di kos yang udah mulai sepi karena aku magang di BPTP Yogyakarta jadi ya mau enggak mau kudu stay di kos.

(beberapa foto yang diambil waktu kegiatan Magang. Kalau foto yang pas malem hari itu waktu kita bukber hari pertama magang)
Alhamdulillah banyak banget pengalaman yang kita dapet sewaktu magang dari yang menyenangkan sampai yang gak menyenangkan, dari yang sibuk sampai super gabut, dari yang semangat sampai enggak. Lengkap lah pokonya. DI tempat magang, kita juga disambut baik apalagi sama bagian Diseminasi ada Pak Sardjono, Pak Anthoni, dan Pak Sinung yang memberi kita banyak masukan, cerita, dan pengalaman.


Awal-awal puasa di kos masih banyak penghuninya, lalu mulai berkurang masing-masing karena mbak kos yang angkatan 2011 rata-rata pada KKN, jadi pada akhirnya cuma tersisa 5 orang di kos terdiri dari 3 orang di kamar atas termasuk aku, dan 2 orang di kamar depan.

Aku masih sibuk dengan kegiatan magangku, mbak Vita sibuk dengan kegiatan nge-lab-nya, Aris sibuk dengan latihan kepemanduan buat ppsmb, sementara Titis&Gina juga ternyata magang. Jadilah kami berlima penghuni terakhir kos CT Blue ini.....
Awalnya juga aku memilih nglaju tapi karena gak mau ribet yaudah dari rumah aku prepare bawa magic jar buat menanak nasi terus bawa lauk-lauk kering macam abon,peyek,sama keripik kentang buat makan pas sahur karena males ajasih buat keluar dini hari cari makan. Hal yang aku takutin buat puasa jauh dari orangtua adalah aku takut bangun kesiangan buat sahur karena jujur aja aku orangnya ini ngebo banget -___-

Malam pertama aku sahur di kos, Alhamdulillah enggak kesiangan aku malah bangun jam 3.15an gitu. Tapi naas banget waktu pas libur magang sehari karena pilpres aku kesiangan, aku bangun pas adzan subuh berkumandang. Masya Allah rasanya kaget dan mau nangis saat itu tapi syukur banget aku bisa menjalani puasa tanpa sahur walaupun pas buka makannya kaya orang kesetanan :-p.
Semenjak kesiangan itu enggak tau kenapa berlanjut ke sahur-sahur berikutnya, selalu aja bangun jam 4 kurang. Biasanya Aris yang waktu itu belum puasa masih suka ngebangunin tapi setelah puasa si Aris ternyata malah kesiangan juga, untung aja aku mau ngebangunin dia gitu.

Minggu pertama magang, aku dan kelompok magangku yang berjumlah 8 orang (including me) masih suka buka bersama di luar gitu. Pengalaman yang tidak terlupakan adalah saat kita buka bersamanya masak bareng di kontrakannya Made. Dan asal kalian tau ya kontrakan cowok itu kotornya naudzubillah hih, Made ngontrak bareng 10 temannya yang lain. Abis kita belanja bahan-bahan yang mau dimasak buat buka puasa kita enggak langsung masak, kita malah bersih-bersih kontrakannya si Made dulu -_-

Kita pulang magang sekitar jam 3an, sampai kos Made setelah belanja bahan-bahan udah jam 4 kurang. Dan akhirnya kita bagi tugas. Aku, Galuh, dan Meyra bagian masak terong-tempe-omelete, Febi sama Ade bikin sup buah, sementara Made setelah bersih-bersih dapur dianya ada rapat, dan Mahyu yang bagian bantu-bantu kalau para cewek teriak butuh bantuan.

Kita sempet panik gitu gara-gara udah hampir buka tapi omeletenya belum dibuat gara-gara Made cuma punya 1 wajan dan itu aja kecil banget sampai-sampai buat goreng tempe sama terongnya kita pakai panci -_-  . Walaupun menu bukanya sederhana tapi rasanya enak aja dinikmatin bareng-bareng gitu. Pokoknya pengalaman yang gak akan terlupakan ya..

Minggu kedua magang, kita udah jarang buka bareng. Aku juga lebih sering buka bareng Aris di kos. Soalnya kasian si Aris enggak ada temen buat buka. Tapi seru juga kok wisata kuliner walaupun cuma jalan kaki tapi berkahnya Ramadhan kerasa banget lah ya.

Aku baru balik ke rumah 10 hari terakhir puasa, tapi sayangnya aku malah gak ngerasain puasa di rumah gara-gara halangan. Jadi Ramadhan kali ini berasanya ya pas jauh dari keluarga gitu. Semoga tahun depan masih bisa ketemu Ramadhan lagi ya, Aamiin.

Sekian,



2 komentar:

Siti Bariroh Maulidyawati

Minal aidin wal faizin Putri. Maaf lahir batin, ayok besuk meet up. Bulan ini kalo bisa ntar aku ajakin Noris yah:D

Meta

mau tanya kos di bptp jogja kisaran harga berapa ya sebulannya? ohya tema yang mba ambil saat magang disana apa? karna insyaAllah aku dan teman2ku bulan depan magang di bptp jogja

Posting Komentar