CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

20 April 2014

#DiaryRara : Foto dan Kenangan

Dear Diary,

Kemarin aku baru saja membongkar-bongkar folder di laptopku dan senang sekali rasanya menemukan salah satu foto bareng Sakti. Kayanya udah lama banget aku tidak mau membuka folder foto-foto lamaku, kadang suka takut kalau jadi inget yang lalu-lalu haha.



  
Di foto itu Sakti yang berdiri di sebelah kiri memegang kertas bertulis kan"Ra" dan aku di sebelah kanannya memegang tulisan "Sa". Dulu foto ini diambil sesaat setelah Sakti memproklamirkan "RaSa".

"Foto ini menandakan kalau mulai sekarang kita harus bareng-bareng terus ya Ra..."-kalimat yang mungkin bagi orang lain biasa saja, tapi kalimat itu sukses membuatku merasa berarti bagi Sakti.


Dulu aku sempat protes kenapa harus RaSa, kenapa gak RaSak :-p , dan si Sakti bilang "kalau RaSak mah udah ketebak Ra, pasti Ra-nya Rara dan Sak-nya Sakti.." aku saat itu menimpali "loh bukannya RaSa emang singkatan dari nama kita toh?"
Sakti saat itu hanya tersenyum, lalu membalas "Lebih dari itu artinya"
"Lebih dari itu?"
"Iya Ra. Rasa itu kan macem-macem, ada rasa bahagia rasa sedih rasa senang rasa kecewa banyaklah.."
"Iya terus?"
"Aku mau kita ini saling membagi rasa satu sama lain Ra, kalau aku sedih kamu harus bagi kebahagiaanmu biar aku gak sedih, gitu juga sebaliknya.... Kalau aku bahagia kamu juga harus merasa bahagia..."
"Ya..ampun Sak..." saat itu aku sampai gak bisa ngomong apa-apa saking waw nya haha :D
"Iya Ra, keren kan? Jadi RaSa itu berarti Rara dan Sakti yang bersama untuk saling membagi rasa satu sama lain"

Aku kira Sakti hanya main-main, biasalah anak sekolah pasti masih labil gitu kan? Kemarin bilang A besoknya bilang B. Tapi ternyata perkataan Sakti benar, dia benar-benar membuatku meraskan bermacam-macam rasa yang sebelumnya aku mengetahui dan mengenal  RASA itu hanya ada 2 kalau yaitu RASA BAHAGIA ya RASA SEDIH..tapi berkat Sakti, aku tau bagaimana rasanya menjadi orang yang berarti, aku tau bagaimana rasanya nyaman dan aman karena kamu tau akan ada orang yang selalu siap berada di sampingmu, yaitu Sakti.
Meski begitu Sakti juga pernah memberiku rasanya dikecewakan, tapi ia lalu menggantinya dengan rasa kebahagiaan.
Meskipun juga pada akhirnya Sakti memberiku rasanya terabaikan saat dia mulai menjauh...

Kemana semua yang dulu? Kemana harus kubagikan rasa yang kudapati di tiap harinya seperti dulu?
Jika aku punya mesin waktunya Doraemon, aku mau deh kembali ke waktu di saat foto ini diambil....saat "RaSa" masih bersatu, saat "RaSa" selalu bersama, saat Sakti selalu hadir di setiap mata ini melihat, saat suara Sakti mendominasi indra pendengaran ini, saat Sakti ada memberi dan membagi rasa denganku...
Yah ternyata memang benar foto itu memang salah satu cara menyimpan suatu memori dengan baik, cukup memandangnya sepersekian detik saja kita sudah bisa mengingat semua yang berhubungan dengan foto itu..

Oke, udah cukup ya nostalgianya, nanti galau lagi....

Rara

0 komentar:

Posting Komentar