CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

17 Februari 2014

Renungan Hari Ini

Allah itu Maha Adil, dimana ada kebahagiaan pasti akan ada kesedihan juga..
Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, begitu juga dengan rasa bahagia.. jangan merasa bahagia secara berlebihan sampai-sampai lupa diri sama Allah yang telah memberikan kebahagiaan itu pada kita. Kebahagiaan yang kita rasakan belum tentu menjadi kebahagiaan yang orang lain tasakan.

Ada waktu dimana kita sedang bahagia namun harus prihatin atas kesedihan yang dialami oleh keluarga, sahabat atau.ataupun orang terdekat kita. Tidak mungkin kan kita berbahagia, bersenang-senang sementara kita tahu ada orang yang sedang bersedih di waktu yang sama. Gak mau kan dibilang sama orang lain gak punya hati? Maka sebagai orang yang sedang berbahagia, hiburlah orang yang sedang bersedih itu agar kesedihannya berubah menjadi suatu kebahagiaan...jika tidak bisa maka jangan menunjukkan kebahagiaan yang berlebihan di atas penderitaan dan kesedihan orang lain.
Segala sesuatu hanyalah sementara, termasuk rasa bahagia maupun rasa sedih.

Jika hari ini kita bahagia, bisa saja besok kita bersedih...begitu juga sebaliknya...begitu seterusnya berjalan,berputar antara kesedihan-kebahagiaan-kesedihan-kebahagiaan. 

Kesedihan juga jangan berlebihan...bahkan sampai berlarut-larut, sampai tenggelam dalam belenggu kesedihan. Hal itu justu akan menyiksa diri dan hati serta batin kita....bahkan menjadi mati rasa untuk merasakan rasa yang lain...karena ruang yang ada di hati telah penuh dengan kesesekan sehingga tak meninggalkan celah untuk rasa lain seperti bahagia untuk masuk...akibatnya kita menjadi mudah putus asa dan tidak bersyukur.

Ketika sedih menangislah sepuas-puasnya sekencang-kencangnya sampai lega dan kesedihan itu menipis dan hilang..Lebih baik begitu daripada memendamnya sendirian, menyimpannya dalam hati. Air mata yang jatuh dalam hati lebih bahaya loh daripada air mata yang keluar dari mata kita, karena air mata dalam hati tidak dapat terhapuskan. Maka jangan malu untuk menangis, karena menangis tidak selamanya menunjukkan kalau kita itu lemah.
Ketika kamu bahagia maka tersenyumlah, bagikan senyuman dan kebahagiaan kita pada semua orang kepada dunia. Pancarkan energi positif dari rasa kebahagianmu, agar orang lain juga bisa ikut merasakan kebahagiaan yang kita rasakan. Senyum itu ibadah.. Pernah dengar kan senyum itu menular? Maka tularkan kebahagiaan kita lewat senyuman. 

Kedua rasa itu jangan sampai berlebihan, karena suatu saat kebahagiaan akan tergantikan oleh kesedihan begitu juga sebaliknya. Allah memang Maha Adil. Bersyukurlah atas segala kebahagiaan ataupun kesedihan yang kamu rasakan saat ini.

Jangan risau jika saat ini kamu sering merasakan kesedihan, karena Allah akan menggantinya dengan kebahagiaan yang kadarnya sama untuk menggantikan kesedihan kita. 

Bagaimana menurut kalian? :)

2 komentar:

DENISA KHOIRUNNISA

Setujuuu...... :D

Siti Bariroh Maulidyawati

Aku baru baca tulisanmu yg ini Put, setuju deh!!! Cuma emang kadang ya dasarnya manusia sering lupa kalo roda itu bakalan muter. Alhamdulillaah kita masih bs bersyukur :')

Posting Komentar