CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

4 November 2013

Cerita 'Anak Rumahan' yang bermutasi menjadi 'Anak Kost'

Hai bloggy. Apa kabar? aku merasa berdosa karena bulan kemarin sama sekali gak ada postingan.
Alasannya karena bukan sibuk atau males, tapi si mini lagi sakit, harddisknya rusaaaak T.T

Jadi sekarang ini aku udah bukan lagi anak rumahan blog, aku sekarang udah resmi 2 bulan jadi anak kost *senyum lebar*

Dulu awal-awal ngekost bawaannya masih gak betahan, pengen pulang terus rasanya tapi sekarang mah udah kebiasaan gak pulang ya jadinya biasa aja, udah nyaman di KOST SWEET KOST lah walaupun kadang kalau pas weekend suka kesepian, maklum jom.. independent :) 


Banyak hal-hal semenjak aku di Kost yang sebelumnya gak pernah/jarang aku lakukan dulu sebagai anak rumah. Kayak :

1. MENGHITUNG JUMLAH UANG SAMPAI SEDETAIL-DETAILNYA YANG ADA DI DALAM DOMPET

dulu waktu masih jadi anak rumahan aku gak pernah mikir sebegitunya berapa duit yang udah aku keluarkan hari ini, tau-tau nyadar aja kok duitnya udah habis. Lah sekarang semenjak jadi anak kost uang di dompet tuh bener-bener berharga meskipun itu cuma uang receh 100-an ataupun 500-an. Karena pengeluaran-pemasukan bener-bener aku catet di buku, kadang suka panik kalau uang yang ada gak sesuai sama jumlah hitungan yang ada di buku, kadang suka seneng sendiri nemuin uang-uang yang ternyata terselip di kantong celana ataupun jaket jadi bisa menambah pundi-pundi kehidupan di kost :-D

Ekspresi kalau uang yang di dompet gak sesuai sama yang ada di buku catatan keuangan -_-


2. SARAPAN AIR PUTIH

Dulu sepagi-paginya aku berangkat dari rumah ke kampus waktu masih jadi anak rumahan selalu sempet buat sarapan pakai nasi dan teman-temannya. Tapi semenjak di kos mau berangkat pagi ataupun siangan dikit biasanya cuma sarapan air putih ntar biasanya sarapannya digabung sama makan siang :') bisa dibayangkan betapa perut akan konser sepanjang kuliah dan kamu harus menahannya agar suara konser di perutmu tidak terdengar oleh orang lain....

Ekspresi keburu pengen kelar kuliah biar bisa sarapan -_-




















Ekspresi kalau lagi makan sarapan yang digabung sama makan siang, kaya orang kesetanan yang makan :')

3. PINJAM MEMINJAM ITU HAL LUMRAH

Entah pikiran apa yang merasukiku kok aku jadi nulis kaya gini. Semenjak si mini rusak, aku berasa jadi anal kost yang hidup di goa. udah gak ada tv, gak ada hiburan. mana tugas banyak yang membutuhkan si mini duh berasa miris sedih tak tau arah kudu gimana. Nah di sini nih anak kost solidaritas sesamanya tinggi. Gak usah beli, selama bisa pinjem pinjem aja bro. Termasuk pinjem duit alias nebar saham ke temen-temen buat makan di tanggal-tanggal tua nih :-3

Ekspresi waktu dikasih pinjeman apapun :-p

4. BEREBUT KAMAR MANDI

Kalau yang ini emang wajar sih toh hidup di kost ya emang harus saling berbagi, kamar mandinya cuma 3 tapi penghuninya bejibun dan kadang jam kuliahnya samaan, jadilah pagi-pagi pada saling antri buat mandi. Kadang suka kesel, kamar aku kan di atas akunya suka memantau kamar mandi gitu,kalau udah kosong niatnya sih langsung cepet-cepet masuk keburu dimasukin orang lain. eh pas sampai bawah udah keduluan aja sama anak kamar bawah :B 
Tapi yang suka bikin miris kalau kebelet pipis apa boker dan kamu harus nahan beberapa saat karena ya tadi itu kamar mandinya penuh :'3

gini nih ekpresinya :')


 5. BEREBUT JEMURAN

Ini hampir sama kaya nomor 4 tadi sih. Pernah nih aku kuliah siang dan gak ada praktikum dan kos sepi dan aku gak ada kerjaan, yaudah deh nyuci banyak. Pas udah selesai baru sadar tempat jemurannya p-e-n-u-h sampai harus nyingkir-nyingkirin cucian-cucian lain yang udah kering dan belum diangkat oleh sang pemilik. Aih :-3






6. LAPTOP JADI HIBURAN SATU-SATUNYA


Kalau di rumah biasanya pas lagi bosen ya nonton tv. Tapi karena di kos enggak ada TV ya hiburan satu-satunya adalah laptop dan modem buat buka sosmed, buka soundcloud, buka youtube dan lain-lain lah. Laptop jadi penuh sama film-film dan lagu-lagu yang siap ditonton dan dingerin kala bosan melanda. Terkadang numpang liat TV sama tetangga sebelah kamar bisa loh, tapi ya gak semua anak kos bawa TV jadi ya kalau bosan udah melanda langsung deh buka laptop, tancepin modem. Cari hiburan yang bikin gak krik-krik di kos.

Anak kos juga butuh hiburan





7. KEMANA-MANA JALAN KAKI/NAIK ANGKUTAN UMUM


Dulu semasa jadi anak rumahan sih kemana-mana pakai motor. Semenjak ngekos gak dibawain motor, untung aja kosan deket sama kampus. Tinggal nyebrang. Tapi malah sehat kok, kan kalau di rumah biasanya gak banyak gerak, jarang olahraga, tapi semenjak ngekos jadi sering olahraga (jalan kaki dan naik turun tangga karena kamar kos ada di atas). Kalau naik bis kota atau TJ mah gak masalah ya soalnya semasa SMP dulu pun aku sering banget naik bis jadi semacam nostalgia ke jaman SMP yang kemana-mana naik bis.


8. RASA BUKAN NOMOR SATU, KUANTITAS NOMOR SATU


Kalau di rumah kan bebas ya mau makan apa aja ngambil sepuasnya. Kalau udah ngekos ya mau gak mau harus beli makan di luar tiap hari. Karena di kos enggak ada dapur dan magic jar juga jarang dipakai karena harus nambah bayar listrik lagi jadi kalau makan pilih yang murah tapi gak murahan asalkan mengenyangkan, banyak kok tempat makan yang murah, porsinya banyak kayak di rumah makan padang kalau enggak nasi telurnya Aa burjo udah murah meriah mengenyangkan lagi




Well,segitu dulu ceritanya. Ini ceritaku, apa ceritamu? x)

Sumber gambar : google images