CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

30 Desember 2012

Between Two Things


"Ya emang gitu mbak, gak bisa wes kalau ngejalanin 2 hal secara bersamaan, pasti bakalan ada yang terkorbankan..Sekarang tanya badanmu, sanggup gak ngejalanin semuanya, kalau emang udah gak sreg yaudah dilepas jangan dipaksain.." kata-kata bapak masih nancep sampai sekarang dipikiranku.

Aku benci keadaan dimana aku harus memilih. Bagaimana kalau aku memilih keduanya? aku ingin keduanya. Aku sudah terlanjur berjalan terlampau jauh di kedua hal tersebut. Tepatnya aku mulai menikmati dan mencintai dua hal itu.


Dulu saat awal, aku masih bisa mengontrol semuanya untuk berjalan secara beraturan. Namun aku tak tau kenapa belakangan ini aku keteteran menghadapi kedua hal tersebut. Apa yang salah? Manajemen waktu? Atau karena aku terlalu takut untuk memilih, yang aku maksud disini memprioritaskan.

Tak bisa kah kedua hal tersebut berjalan beriringan. Aku tak ingin mundur, aku sudah mengukir kebahagiaan kepada dua hal tersebut. Aku sedang membangun kebahagiaan, kenyamanan pada dua hal itu yang tidak aku dapatkan pada tempat ku yang sebenarnya.

Lalu apa solusinya? Ternyata tidak ada. Semua ini karena Jarak ya jarak yang terlampau jauh. dan waktu, waktu yang terbatas. Sangat terbatas!!
Menyakitkan adalah mengetahui tak ada jalan keluar pada masalahmu. Sebentar aku tidak pantas menyebut kedua hal itu masalah bahkan menganggapnya beban.

"Sebenenya masalahnya itu ada di kamu pum, kamu terlalu mikirin semua itu, jangan terlalu dijadiin beban sih. Tapi kasian kamunya juga sih, jauh" -Lia

Aku sampai saat ini tidak tau harus bagaimana. Terkadang aku terlalu lelah bahkan perasaan jenuh terus menghinggapiku.

Sebenarnya aku ingin melepas salah 1 dari kedua hal itu. Kenapa? Alasannya sepele, karena aku sudah lama tidak berkecimpung di hal itu, aku merasa kehilangan semangat, kehilangan passion, kehilangan power, kehilangan sedikit kebahagiaan yang sudah aku bangun selama ini. Semuanya terasa berubah! Aku sempat merasa 'Oke kayaknya emang bener aku harus melepas yang ini'. Tapi, ya Tuhan aku ingin menangis. Hal yang ingin aku lepas telah memberikan banyak kenangan, banyak kenyamanan, banyak senyuman, banyak canda tawa, banyak kehangatan, dan segala kebaikan yang ada.Terlalu berat untuk meninggalkan semua itu.

Lalu bagaimana dengan hal yang satunya (yang bisa dibilang baru saja aku jalani)? Sebenernya hal yang satunya belum begitu menggoreskan banyak kenangan dan kebahagiaan. Tapi aku sedang membangun itu semua. Dan yang ini lebih ringan tidak memerlukan banyak tenaga dan waktu. Dan memang lebih menjurus dan dekat dengan bidang yang akan menemaniku 4 tahun ini.

"Mungkin karena kita jarang datang semuanya terasa berubah pum, tapi yaudah positive thingking aja" -aku lupa siapa yang mengatakan hal ini.

"Yaudah mending gini ntar minggu tenang, kamu berhenti dari kedua hal itu, gak usah mikirin kedua hal itu, kamu refreshing..segerin pikiranmu" -Ibu

Mungkin akunya yang terlalu berpikir keras, dan seakan-akan semuanya menjadi beban berat yang harus aku pikul. Benar, aku hanya butuh istirahat panjang, merefresh otak dan pikiran serta hati haha. Well, semoga di tahun 2013 semuanya bisa berjalan dengan lancar. Amin




Try to Keep Positive Thingking,

Putri Maesa

0 komentar:

Posting Komentar